Bantai Getafe, Madrid Pangkas Poin dengan Barca

Cristiano Ronaldo. [REUTERS/Sergio Perez/ 16 April 2016]

Bantai Getafe, Madrid Pangkas Poin dengan Barca

Madrid hanya tertinggal satu poin dari Barca.

Ardi Mandiri 
CNDnews - Real Madrid merangsek ke peringkat kedua sementara usai menggasak tuan rumah Getafe 5-1 di Coliseum Alfonso Pérez, Madrid, Sabtu (16/4/2016). Madrid sukses meraih tiga poin berkat gol yang dibukukan Karim Benzema, James Rodriguez, Isco, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Adapun tuan rumah mampu membalas satu gol lewat aksi Pablo Sarabia.

Kemenangan ini membuat Madrid memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Barcelona. Madrid mengoleksi poin 75, atau tertinggal satu angka dari Barcelona yang meraih 76 poin.
Madrid juga unggul dua angka dari Atletico Madrid yang berada di posisi ketiga. Namun, Madrid bisa saja kembali ke posisi tiga, bila Atletico meraih kemenangan dalam laga melawan Granada, Minggu 17/4/2016) besok.
Jalannya laga
Madrid yang membutuhkan kemenangan di sisa laga, langsung tampil menekan begitu kick off digulirkan. Menit kelima James Rodriguez nyaris membawa Madrid unggul bila sepakan kerasnya tak ditepis kiper Getafe.
Peluang emas bagi Madrid kembali lahir pada menit 26, lewat sepakan keras Isco. Tetapi, gol tak tercipta lantaran, bola menyamping tipis ke sisi kiri gawang Getafe.
Terus menekan, akhirnya, Madrid membuka keunggulan pada menit 29, lewat gol yang dilesahkan Karim Benzema, menyambut umpan James Rodriguez.
Gol tersebut memacu Madrid untuk menambah keunggulan. Pada menit 40, Madrid kembali menggetarkan jala Getafe, lewat aksi Isco, menuntaskan umpan Karim Benzema. Gol tersebut sekaligus menutup jalannya laga babak pertama.

Di babak kedua, Madrid tetap tampil ngotot menyerang. Hasilnya, pada menit 50, Madrid sukses menyarangkan gol ketiga, lewat aksi Gareth Bale, memanfaatkan umpan terobosan Benzema.
Namun, keunggulan tiga gol sempat membuat Madrid lengah. Hal tersebut pun langsung dimanfaatkan Getafe untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-3, lewat gol yang dibuat Pablo Sarabia pada menit 84.

Nahas, gol Getafe malah membuat pasukan Madrid makin bermain bak kesetanan. Buktinya, di ujung laga, Madrid kembali membuat dua gol tambahan, yakni lewat aksi James (88) dan Cristiano Ronaldo (90), untuk mengubah skor menjadi 5-1.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »