Nitya/Greysia ke Final, Tontowi/Liliyana Terhenti di Singapura

Ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. [PBSI]

Nitya/Greysia ke Final, Tontowi/Liliyana Terhenti di Singapura

Di final besok, Nitya/Greysia akan menghadapi Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi.

Arsito Hidayatullah 

CNDnews - Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, berhasil melaju ke final ajang bulutangkis Singapura Terbuka. Dalam pertandingan semifinal yang digelar Sabtu (16/4/2016) sore, mereka sukses mengalahkan pasangan Korea Selatan.

Nitya/Greysia yang merupakan unggulan ke-2 di turnamen ini, menaklukkan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dengan skor 21-18 dan 21-13. Mereka menuntaskan perlawanan unggulan ke-3 tersebut dalam waktu 42 menit.
Sayangnya, dalam pertandingan yang digelar lebih awal, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, justru harus terhenti di semifinal. Berhadapan dengan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na yang juga berasal dari Korsel, Tontowi/Liliyana menyerah dengan skor 14-21 dan 16-21, dalam waktu 34 menit.

Di final besok, sebagaimana catatan laman Tournament Software BWF, Nitya/Greysia akan berhadapan dengan Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi. Dalam pertandingan semifinal yang digelar lebih awal hari ini, unggulan teratas asal Jepang itu sukses mengalahkan pasangan Cina, Tian Qing/Zhao Yunlei, dengan skor 21-17, 20-22 dan 21-16.

Indonesia sendiri masih memiliki satu orang wakil lagi di semifinal hari ini, yaitu tunggal putra Sony Dwi Kuncoro, yang berhadapan dengan unggulan kedua asal Cina, Lin Dan. Hingga tulisan ini dibuat, pertandingan mereka belum digelar. [BWF
]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »