Kalahkan Lin Dan di Laga Sengit, Sony Dwi Kuncoro ke Final

Pebulutangkis tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro. [Antara/M Risyal Hidayat]

Kalahkan Lin Dan di Laga Sengit, Sony Dwi Kuncoro ke Final

Di final besok, Sony sudah ditunggu pebulutangkis Korea non-unggulan.

Arsito Hidayatullah 

CNDnews - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kucoro, akhirnya memastikan diri ikut maju ke partai final Singapura Terbuka, Minggu (17/4/2016). Hal itu dipastikannya setelah mengalahkan lawan berat asal Cina, Lin Dan, dalam laga semifinal hari ini.

Dalam partai semifinal melawan pebulutangkis peringkat 4 dunia itu, Sony langsung bisa meraih kemenangan dengan meyakinkan di game pertama dengan skor 21-10. Hanya saja di game kedua, setelah mencoba meraih angka demi angka, Sony harus menyerah dengan skor 17-21.
Namun Sony tidak berputus asa begitu saja. Sebagai pemain senior yang berpengalaman, meski tidak diunggulkan di turnamen ini, dia tetap berjuang meraih angka di game ketiga alias penentuan. Sebaliknya, Lin Dan yang juga tergolong senior dan adalah unggulan kedua di turnamen ini, pun sama-sama gigihnya.

Hasilnya adalah pertarungan ketat yang diperagakan kedua pebulutangkis, dengan capaian angka yang saling kejar, bahkan hingga skor 20-20 yang mengharuskan adanya "deuce". Pada akhirnya, Sony yang terlihat lebih tenang, mampu meraih dua angka terakhir di momen ini, dan menutup game terakhir dengan skor 22-20.

Di final besok, calon lawan Sony secara peringkat, di atas kertas justru akan lebih mudah ketimbang Lin Dan. Dia adalah pemain non-unggulan asal Korea Selatan, Son Wan Ho, yang dalam laga semifinal hari ini menang atas pebulutangkis Hongkong, Ng Ka Long Angus, dengan skor 22-20 dan 21-16.

Sementara itu sebelumnya, Indonesia juga sudah memastikan memiliki wakil pada partai final ganda putri, yaitu lewat Greysia Polii/Nitya Krishinda Haherswari. Sedangkan ganda campuran andalan yang juga tampil di semifinal hari ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, harus terhenti langkahnya. [BWF
]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »